5 penyakit keturunan

1. Obesitas
Ini adalah masalah kesehatan pada ibu. Sebagian besar penyakit seperti masalah jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, nyeri sendi, berhubungan dengan obesitas pada beberapa hal. Pernakah Anda memperhatikan, sebagian dari kita cenderung menambah berat badan lebih meskipun makan lebih sedikit dan bekerja lebih banyak? Ilmuwan meneliti dan membuktikan obesitas berhubungan dengan gen yang membantu Anda menyimpan dan memproses lemak dalam beberapa kasus.

2. Diabetes
Sudah banyak yang bilang bila diabetes terutama diabetes tipe 1 merupakan penyakit turunan. Memiliki orangtua yang menderita diabetes dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk mengembangkannya. Jadi, Anda harus esktra hati-hati dalam menjalankan gaya hidup Anda dan menjaga kebiasaan makan jika Anda ingin menghindari diabetes pada usia lanjut.

3. Kanker payudara
Beberapa jenis kanker dapat menjadi turun-menurun. Mutasi kecil dalam gen BRCA1 dan BRCA2 membuat Anda lebih rentan terhadap kanker. Gen ini diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Kanker payudara merupakan salah satu kanker yang bisa diwariskan. Jika ibu, nenek, atau tante Anda menderita kanker payudara, maka Anda harus memiliki pemeriksaan dini secara teratur untuk mendeteksi penyakit ini.

4. Penyakit jantung
Hampir semua jenis penyakit jantung dapat ditelusuri kembali ke beberapa atau kelainan genetik lainnya. Penipisan dinding arteri, gangguan napas bawaan menjadi gejala penyakit jantung. Jadi, jika Anda memiliki riwayat keluarga yang memiliki serangan jantung atau tekanan darah tinggi, ubah gaya hidup Anda agar memiliki jantung yang sehat.

5. Osteoarthritis
Ini merupakan penyakit yang terjadi karena jaringan tulang rawan terkikis di sendi kita. Apabila kita mewarisi struktur tulang dari orangtua kita, maka wajar menganggap gangguan nyeri sendi ini sebagai keturunan. Wanita yang pasca-menopause harus waspada terhadap penyakit menyakitkan ini.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s