Kandungan Buah

 

Kandungan Buah Organic

 

Buah organic, pada dasarnya adalah semua jenis panan yang berasal dari organisme hidup (hewan atau tumbuhan). Namun, saat ini istilah organic di lakukan secara terbatas untuk produk-produk tanaman yang tidak atau hanya sedikit menggunakan pestisida dan pupuk buatan. Buah organic lebih bermenpaat dari pada buah biasa. Buah organic lebih sehat dan aman bagi tubuh. Manfaat buah organic untuk kesehatan :
• Alpukat : baik untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan sel.
• Bawang putih : anti kolestrol dan penuaan dini.
• Bawang merah : membantu pencegahan kanker perut.
• Bayam : baik untuk kesehatan otak dan kesehatan penglihatan.
• Buah berry : mencegah infeksi pada proses dan saluran kencing.
• Brokoli : membantu tubuh membuang bahan-bahan bersipat korsinogen.
• Kol : bermenfaat bagi pencegahan kanker usus, perut dan payu dara.
• Tomat : membantu pencegahan kanker rahim, pancreas dan usus.
• Wortel : mencegah penuaan dini.

Manfaat buah organic
 Bekerja membersihkan darah
 Membuang racun yang menunpuk di dalam sel
 Membantu regenerasi sel-sel baru
 Menjaga keseimbangan kadar asam basa tampa obat-obatan, vitamin atau pun suplemen tambaha
Kelebihan buah organic
Memiliki kandungan gizi yang lebih baik. Makanan organic rata-rata mempunyai kandungan vitamin C, mineral, serta phytonutrienets (buah dalam tanaman yang dapat melawan kanker) yang lebih tinggi ketimbang bahan pangan konvesional.
 Makanan organic lebih tahan lama hingga tidak mudah basi.
 Menghemat proses produksi dan mengurangi tingkat kerusakan
lingkungan.
Bahaya buah non organic
1. Efek unsur dan pestisida yang terkandung dalam makanan
o Menyebapkan gangguan kesadaran (cognitive dysfuncintion) seperti sulit mengeja, membaca, menulis, membedaka warna termasuk berbicara.
o Memperbesar resiko terhadap gangguan pisik otak.salah satu penyebab kanker payudara.
2. Ancaman festisida bagi manusia
o Mengancam generasi penerus. Anak-anak berpotensi terkena banyak pestisida daripada orang dewasa.
o Pencemaran air tanah
o Boros energy, banyak energy yang dibutuhkan untuk memproduksi pupuk kimia daripada untuk mengolah dan memanen tanaman.
3. Tips mengonsumsi makanan-makanan Organik
o Pilih sayuran, buah-buahan atau daging yang segar atau telah memiliki label yang jelas dan resmi.
o Cucilah sayur atau buan organic dengan air yang mengalir, (keran) beberapa kali, agar sayur terhindar dari telur ulat.
o Rebuslah sayur dengan suhu panas yang cukup. Sehingga dapat mematikan telur dan dakteri yang menempel.

Tips Kulit Wajah Sehat dengan Buah
Buah buahan selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh kita, ternyata buah memiliki kelebihan yang sangat bermenfaat. Buah-buahan ternyata bias membuat wajah kita menjadi cantik secara alami. Berikut beberapa buah yang dapat mempercantik wajah anda.
1. Buah Apel
Buah apel cocok digunaka untuk wajah anda yang berminyak caranya, ambil buah apel dan potong-potong lau masukkan kedalam belender. Belener apel sampai halus tanpa menggunakan air. Setelah di belur diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin untuk meringkaska pori-pori. Lakukan seminggu sekali.
2. Kulit Jeruk
Selain buahnya yang enak dimakan, ternyata kulit jerukbisabermenfaat untuk wajah anda. Terutama untuk wajah anda yang kusam. Caranya tusuk-tusuk kulit jeruk dengan garpu. Kemudian masukkan kulit jeruk kedalam air hangat dan rendam selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah di bersihkan kemudian keringkan dengan handuk. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.
3. Buah Pepaya
Papaya bias bermempaat untuk meremajakan kulit andah, haluska kulit papaya yang ranun kemudian tambahkan satu sendok madu. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Papaya ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali.

4. Buah Melon
Melon dapat mendinginkan kulit anda yang terbakar matahari. Iris tipis melon lalu kampreskan selama 20 menit pada wajah anda yang telah di bersihkan, lalu bilas. Buah melon ini mengndung zat astigent yang bermenpaat bagi tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar matahari.
Dengan buah-buahan ini semoga bermenfaat dan menjadikan wajah anda segar dan cantik alami tanpa menggunakan obat kecantikan.
Diet Sehat dengan Buah-buahan
Selama ini banyak program diet yang menawarkan hasil tubuh tang sehat dan langsing. Namun hati-hati dalam memilih program diet yang tepat, karena impian tubuh sehat dan langsing bias hilang akibat memilih program diet yang tidak tepat.
Dalam memilih program diet, membatasi konsumsi satu kelompok makanan tertentu seperti hanya mengkonsumsi buah dan sayur aja tidak sehat. Karena tubuh akan kekurangan zat yang lainnya yang diperlukan seperti protein, karbohidrat dan lainnya. Oleh karena itu, diet dengan buah-buahan harus diimbangi dengan asufan nutrisi lainnya.
Mengonsumsi buah-buahan
Salah satu program diet yang aman bagi tubuh manusia adalah diet dengan lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah segar. Program ini jauh lebih baik karena sayur dan buah segar banyak ditemukan fiber atau serat sebagai kompunen makanan yang penting untuk diet. Konsomsi buah dan sayur dalam jumlah tinggi itu dapat pula menghindari manusia darin serangan jantung dan kanker.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s